Tips Buat Kue Red Velvet Bentuk Hati di Momen Valentine

Selasa, 13 Februari 2018 - 15:24 WIB
Tips Buat Kue Red Velvet Bentuk Hati di Momen Valentine
Tips Buat Kue Red Velvet Bentuk Hati di Momen Valentine
A A A
JAKARTA - Menyambut Valentine, setiap orang yang merayakannya akan mempersiapkan berbagai hidangan, mulai makanan utama hingga kue-kue kering. Anda pun bisa membuat kue Red Velvet bentuk hati.

Membuat kue pada momen spesial tentu diperlukan kreativitas. Tak saja untuk mendapatkan sensasi rasa yang nikmat, tetapi lewat bentuk kue juga dapat menggugah selera. Nah, berikut cara membuat Kue Red Velvet seperti dilansir Taste.com.au:

Bahan- bahan:
215gram gula kastor
Mentega secukupnya
2bh telur
2sdt ekstrak vanila
2sdt pewarna kue
150gram tepung terigu
75g tepung polos
2sdm bubuk cokelat
1/2sdt bikarbonat soda
185ml buttermilk
300gram gula pasir
2-3 sdm air yang rebus

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 170C -150C. Gunakan mixer untuk menghaluskan gula kastor dan mentega dalam mangkuk sampai dan tambahkan telur serta pewarna kue sampai halus.

Saring tepung dan bubuk cokelat ke dalam mangkuk. Bentuk menjadi adonan yang telah dicampurkan mentega dan buttermilk ke dalam campuran tepung . Setelah menjadi adonanan, panggang selama 25 menit atau sampai kue mengembang.

Untuk membuat icing atau biasa disebut frosting dengan menempatkan gula dan sisa mentega dalam mangkuk. Tuangkan 1 sdm air mendidih ke atas mentega dan aduk sampai rata. Perlahan tambahkan sisa air sampai bentuk icing yang menyebar.

Pindahkan 2 sdm icing ke mangkuk kecil dan berwarna merah dengan pewarna makanan. Tempatkan icing merah ke dalam kantong pipa kecil yang dilengkapi dengan nosel halus.

Siapkan kue yang telah dibuat dengan di lapisi gula putih diatasnya serta dilapisi gula merah. Sementara, untuk membuat kue berbentuk hati dengan menggunakan tusukan gigi dalam menciptakan titik -titik yang nantinya berbentuk hati.

Tambahkan sedikit air panas jika lapisan gula menjadi terlalu tebal. Kue Red Velvet Bentuk Hati pun siap dijadikan sebagai hadiah Balentine untuk orang yang dicintai.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3632 seconds (0.1#10.140)